Welcome to My Website

telusuri setiap halaman page, anda akan menemukan sesuatu yang benar-benar baru yang tidak akan pernah anda bayangkan sebelumnya.
simak, resapi, dan rasakan setiap isi dari web ini anda akan berubah menjadi pribadi yang unggul.

perangkat

Diposting oleh ANSAFA Selasa, 23 Desember 2008

FLASH DISKSemua tentunya sudah tidak asing lagi dengan flash disk....Yuupz, sebuah alat penyimpanan data yang daya tampungnya (kapasitas) bermacam-macam... Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara merawat flash disk dengan baik. Mungkin sebagian dari pembaca masih memperlakukan flash disk dengan kurang perduli, dalam artian seenaknya saja. Namun perlu diingat, flash disk adalah sebuah benda yang tetap mempunyai kelemahan dan dapat rusak. Untuk itu kita tetap harus memperlakukannya dengan baik dan merawatnya agar tetap tahan lama. Cara merawat dan memperlakukan flash disk dengan baik:
Jauhkan flash disk dari medan magnet kuat. Medan magnet yang ada dapat mempengaruhi keawetan flash disk. Jauhkan dari TV, Radio, HP dan alat-alat elektronik lain.
SCAN flash disk kamu setelah menggunakannya.
Lakukan STOP atau EJECT terlebih dahulu sebelum mencabut flash disk yang telah digunakan.
Simpan ditempat yang aman dan hindarkan dari sinar matahari (panas).
Jangan biarkan flash disk kamu terkena air.
Hindari benturan pada flash disk kamu.
Tutup flash disk kamu usai digunakan agar terhindar dari debu dan kotoran lain.
Kurangi proses hapus dan tulis pada flash disk. Bagaimanapun flash disk mempunyai batas usia, dimana dapat melakukan proses hapus dan tulis sesuai kemampuan dan kualitas flash disk.
Itu tadi sedikit tips perawatan flash disk dengan baik... Jadi jangan lagi memperlakukan flash disk kamu dengan semaumu apabila kamu ingin flash disk kamu bertahan lama untuk digunakan. Semoga ada manfaatnya untuk para pembaca dan menambah pengetahuan kita tentang barang elektronik yang merupakan kajian dari informatika.

archive